Cara Cepat Hamil

CHART HAMIL

SUBSCRIBE

7 Makanan Ikan Yang Bagus dan 4 Ikan Yang Dilarang Untuk orang Hamil


buku panduan masa kehamilan terbaik
Untuk Panduan lengkap masa hamil silahkan beli buku MASAHAMIL

Fakta Tentang Ikan Untuk Wanita yang Hamil atau Menyusui



Ikan dan kerang adalah bagian penting dari makanan atau diet yang sehat. Mereka adalah sumber protein dan asam lemak omega-3 agar jantung sehat untuk orang-orang dari segala usia. Nutrisi dalam makanan laut adalah penting bagi bayi yang belum lahir, serta untuk bayi dan anak kecil. Penelitian menunjukkan bahwa asam lemak omega-3 dimakan oleh ibu hamil dapat membantu dalam perkembangan otak dan mata bayi. Juga, beberapa peneliti percaya depresi pada wanita selama dan setelah kehamilan mungkin berhubungan dengan tidak makan ikan yang cukup.

Wanita yang sedang hamil atau menyusui harus makan setidaknya 8 ons dan sampai 12 ons berbagai makanan laut per minggu untuk mendapatkan manfaat kesehatan. Sayangnya, beberapa wanita hamil dan menyusui tidak makan ikan karena mereka khawatir tentang merkuri dalam makanan laut.

Merkuri merupakan logam yang pada tingkat tinggi, dapat membahayakan otak bayi anda yang masih dalam kandungan. Namun banyak jenis makanan laut memiliki sedikit atau tidak ada merkuri sama sekali. Jadi risiko paparan merkuri tergantung pada jumlah dan jenis seafood yang Anda makan.

Wanita yang sedang hamil atau menyusui dapat dengan aman makan berbagai macam makanan laut yang dimasak, tetapi seharusnya tidak makan beberapa jenis ikan yang mengandung kadar merkuri yang tinggi. Perlu diingat bahwa menghapus semua ikan dari diet atau pola makan Anda akan membuat Anda dan bayi Anda kekurangan dari semua manfaat gizi yang ada pada seafood, termasuk asam lemak omega-3 yang sangat penting. Untuk mencapai jumlah yang disarankan dari 8 hingga 12 ons per minggu sementara anda harus membatasi paparan merkuri, maka ikuti tips berikut ini:


• Makan berbagai seafood yang dimasak dan yang mengandung sedikit atau tidak ada merkuri, seperti jenis-jenis berikut yang mengandung lebih tinggi asam lemak omega-3:


o Ikan Salmon atau ikan Salem
ikan salmon atau ikan salem baik untuk dikonsumsi oleh ibu hamil


o Ikan Anchovies atau Ikan Bili atau Ikan Teri
ikan teri sangat bagus untuk dikonsumsi oleh ibu hamil


o Ikan Herring atau Haring


o Ikan Sarden


o Tiram Pacific
Tiram sangat bagus untuk bayi yang masih dalam kandungan


o Ikan Trout
ikan trout sangat dianjurkan untuk pertumbuhan otak anak yang masih dalam kandungan


o Ikan Mackerel Atlantik dan Pasifik mackerel, tenggiri dan kembung termasuk keluarga dari ikan mackerel (tidak atau jangan makan ikan Raja mackerel / raja tenggiri)
ikan tenggiri baik untuk dikonsumsi oleh ibu hamil


* Jangan makan ikan atau kerang (seperti kerang, tiram, kerang) mentah, yang meliputi makanan laut mentah didinginkan yang berlabel nova-gaya, asap, kippered, atau dendeng. Seafood mentah dapat mengandung bakteri yang berbahaya selama kehamilan.

• Ikan Tuna Limit putih (albacore) sampai 6 ons (sekitar 1 porsi) per minggu.


• Jangan makan ikan ini, yang tinggi merkuri:


   o Swordfish atau ikan Todak
ikan swordfish atau tadok tidak baik untuk anak yang masih dalam kandungan


   o Tilefish
tilfish tidak baik untuk anak yang masih dalam kandungan


   o Raja mackerel atau raja tenggiri
raja ikan tenggiri atau raja mackerel tidak baik untuk pertumbuhan anak yang masih dalam kandungan
buku masa hamil adalah buku kehamilan terbaik dan termurah
Untuk mendapatkan buku MASAHAMIL silahkan klik gambar


   o Ikan Hiu

* Periksa sebelum makan ikan yang ditangkap di perairan lokal. Departemen kesehatan negara memiliki pedoman pada ikan dari perairan lokal. Jangan makan ikan dari perairan lokal kecuali departemen kesehatan negara Anda mengatakan bahwa hal tersebut aman. Jika Anda tidak yakin tentang keselamatan ikan yang sudah Anda makan.

• Makan berbagai jenis makanan laut yang dimasak bukan hanya satu jenis saja.



Makanan dilengkapi dengan DHA / EPA (seperti "telur omega-3") dan vitamin prenatal dilengkapi dengan DHA sumber lain dari jenis asam omega-3 lemak banyak ditemukan dalam makanan laut.


Fakta Tentang ikan ini terakhir diteliti oleh:

Rafael Perez-Escamilla, Ph.D.

Profesor Direktur Kesehatan Epidemiologi & Masyarakat, Kantor Kesehatan Masyarakat Yale School of Public Health




SUBSCRIBE

0 comments:

Posting Komentar